FORMAT TRANSAKSI KIRIM KE CENTER TRANSAKSI
1. CEK SALDO & KOMISI
SAL
CONTOH :
SAL
2. CEK HARGA :
HARGA.PRODUK.PIN
CONTOH :
HARGA.S.1234
3. ISI PULSA TANPA KODE:
NOMINAL.TUJUAN.PIN
CONTOH :
10.08123456789.1234
Transaksi pengisian pulsa tanpa kode kecuali Indosat SMS, Indosat GPRS, CDMA, Token
PLN dan Voucer Game Online.
4. ISI PULSA 2X DALAM SEHARI :
NOMINAL.TUJUAN.PIN.2
CONTOH :
10.08123456789.1234.2
5. ISI PULSA MULTI / BANYAK :
NOMINAL1.TUJUAN1.NOMINAL2.TUJUAN2.PIN
CONTOH :
10.08123456789.5.08523456789.1234
Hanya untuk transaksi tanpa kode
6. ISI PULSA TRANSAKSI DENGAN KODE :
KODEPRODUK.TUJUAN.PIN
CONTOH :
E5.08561387890.1234
7. ISI PULSA TOKEN PLN LISTRIK PRABAYAR :
PRODUK.NOMORMETER.PIN
CONTOH :
L100.14024656374.1234
Jika berhasil maka anda akan terima laporan seperti ini : Trx Token PLN 100rb ke
14024656374Sukses SN:2671-8521-1684-3845-2979/sanusi/r2/3500/98.40 Hrg 98,600
Saldo Lama Baru (155,525/56,925). Setelah mendapat laporan sukses selanjutnya berikan
angka 20 DIGIT SN / Token "2671-8521-1684-3845-2979" ke konsumen agar nantinya
konsumen tersebut memasukan nomor token ke KWH PLN mereka.
8. PENGISIAN VOUCHER GAME ONLINE :
KODEVOUCHER.HPKONSUMEN.PIN
CONTOH:
VG10.085759287887.1234
Kirim ke SMS CENTER atau YM CENTER
Nantinya Anda akan mendapatkan REPLY SMS, contoh: VGG10.085759287877 SUKSES.
No.Voucher: EVCAP-U52ZD-BGURF-B2E9K-KAEZK. SN: 6022657114
9. INQUIRY TOKEN PLN :
CEKTKN.IDPELANGAN.PIN
CONTOH :
CEKTKN.01232356589.1234
10. CEK STATUS TRANSAKSI :
CEK.NOHP.PIN
CONTOH :
CEK.081258586565.1234
System akan memberikan satatus transaksi hari ini berserta SNnya. Untuk cek transaksi hari
sebelumnya gunakan anda “@” setelah nohp. Contoh:
CEK.081258586565@1.1234 —> Cek transaksi kemarin
CEK.081258586565@2.1234 —> Cek transaksi 2 hari lalu
CEK.081258586565@3.1234 —> Cek transaksi 3 hari lalu, Dan seterusnya.
11. KOMPLAIN TRANSAKSI :
CS.KODEAGEN.PESAN.PIN
CONTOH :
CS.OIM123.pengisian pulsa 10rb ke 081234567894 tanggal 09/03 belum masuk
mohon diproses
Kirim ke center dan tunggu sampai proses selesai. (Komplain pasti ditangani)
12. LAPORAN TRANSAKSI HARIAN
DETAIL.ID.0.TRX.PIN
CONTOH :
DETAIL.OIM1234.0.TRX.1234
Sistem akan memberikan laporan 7 trx terakhir (satu halaman SMS). Untuk halaman
selanjutnya, variabel “TRX” tambahkan angka 1 jadi “TRX1”. Jika masih ada halaman lain
ganti dgn “TRX2” dan seterusnya. Contoh: DETAI.OIM1234.0.TRX1.1234.
Angka 0 (nol) merupakan hari ini, hari kemarin ganti dgn angka 1 (satu), dua hari lalu
ganti dgn angka 2 (dua),
dan seterusnya.
(Bisa juga untuk lihat laporan transaksi downline, ID diganti dgn ID downline)
13. LAPORAN MUTASI TRANSFER SALDO KE DOWNLINE
DETAIL.ID.0.SALDO.PIN
CONTOH :
DETAI.OIM1234.0.SALDO.1234
Sistem akan memberikan laporan 7 mutasi terakhir (satu halaman SMS). Untuk halaman
selanjutnya, variabel
“SALDO” tambahkan angka 1 jadi “SALDO1”. Jika masih ada halaman lain ganti gdn
“SALDO2” dan seterusnya. Contoh: DETAI.OIM1234.0.SALDO1.1234. Angka 0 (nol)
merupakan hari ini, hari kemarin ganti dgn angka 1 (satu), dua hari lalu ganti dgn angka 2
(dua), dan seterusnya.
14. GANTI PIN :
GANTIPIN.PINBARU.PINLAMA
CONTOH :
GANTIPIN.6261.1234
PIN dapat berupa angka atau huruf atau kombinasi keduanya. Panjang PIN bebas
15. GANTI NOMOR :
GANTIHP.NOBARU.NOLAMA.PIN
CONTOH :
GANTIHP.08135242XXX.0815498524XXX.1234
16. PARALEL NOMOR TRANSAKSI :
PARALEL.NOMORBARU.PIN
CONTOH :
PARALEL.08123456789.1234
17. TIKET DEPOSIT BANK :
TIKET.NOMINAL.PIN
CONTOH :
TIKET.100000.1234
Jumlah uang yang ditransfer wajib sama persis dengan nominal yang ada di reply. Dan
nomor rekening tujuan transfer harus sesuai dengan yang ada di reply.
18. DAFTAR DOWNLINE DI BAWAH ANDA :
DAFTAR#ID DOWNLINE#NAMA#KOTA#NOHP#SELISIH#PIN
CONTOH :
DAFTAR#ABCD#AYUCELL#JAKARTA#081265478970#100#1234
ID downline, Anda yang menentukan sendiri. ID harus berupa huruf abjad. Anda harus
menentukan ID untuk downline Anda, karena ID tsb akan digunakan setiap mendaftarkan
downline. Misal Anda menginginkan ID downline Anda “ABCD”, maka setiap kali
mendaftarkan downline wajib menggunakan ID “ABCD” tersebut.Contoh:
DAFTAR#ABCD#DIANCELL#BANDUNG#081234573737#100#1234. Nantinya
downline Anda yang pertama kali akan memiliki ID “ABCD” dan downline Anda
berikutnya akan memiliki ID “ABCD01, ABCD02, ABCD03,…. Dan seterusnya”.
Panjang ID awal max 5 huruf. Dengan system ini, Seolah2 Anda pemilik server.
Catatan: Pastikan ID downline belum pernah digunakan oleh agen lain. Jika ID tsb sudah
dimiliki agen lain, maka ID downline Anda akan diubah ke ID default.
19. UBAH SELISIH/REBAT/MARKUP
UP.ID.SELISIH.PIN
CONTOH :
UP.ABC01.100.1234
Harga downline akn naik 100 dan akan menjadi komisi setiap transaksi downline Anda dan
downline-downline dibawahnya hingga level tak terbatas
20. LIHAT SALDO DOWNLINE
SAL.ID DOWNLINE.PIN
CONTOH :
SAL.ABC123.1234
21. TRANSFER SALDO BERDASARKAN ID
ADD.ID.NOMINAL.PIN
CONTOH :
ADD.ABC123.100000.1234
Transfer saldo juga bisa dilakukan dari downline ke upline
22. TRANSFER SALDO BERDASARKAN NO HP
ADD.NOHP DOWNLINE.NOMINAL.PIN
CONTOH :
ADD.0815129880676.100000.1234
Transfer saldo juga bisa dilakukan dari downline ke upline
23. TUKAR BONUS/REBAT
BONUS OTOMATIS TERAKUMULASI KE SALDO SETIAP TANGGAL 25
24. TUKAR BONUS/REBAT KE SALDO SETIAP SAAT
TUKAR
CONTOH:
TUKAR
25. CAIR BONUS/REBAT KE REKENING
CAIR.ID.NAMA.BANK.NOREK.ATAS NAMA
CONTOH:
CAIR.100123.AGUSCELL.MANDIRI.9000065786826.AGUS SUSANTO
Cair bonus ke rekening harus dilakukan sebelum tanggal 25 . Mininal cair ke rekening
Rp50,000,-. Proses transfer paling lama 1x24 jam. Biaya transfer Rp 5.000,- dipotong dari
jumlah bonus
Tidak ada komentar:
Posting Komentar